Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata Bogor Seperti di Luar Negeri yang Paling Hits dan Ramai Dikunjungi

Kota Hujan adalah julukan yang diberikan untuk kota Bogor. Julukan tersebut berasal dari fakta bahwa kota ini memiliki musim hujan yang panjang dan bahkan turun hujan di musim panas. 

Meskipun hujan deras, kota ini selalu menjadi tujuan wisata populer karena keindahan alam dan cuaca yang sejuk di sini. Ada juga tempat wisata di Bogor yang mirip dengan tempat wisata mancanegara.  Ada tempat wisata alam dan buatan. Selain di Bogor anda juga bisa mengunjungi Tempat wisata ala Luar negeri yang ada di Lembang Bandung seperti Wisata The Great Asia Africa Lembang Bandung

Bagi yang berminat ke luar negeri tapi masih perlu berhemat bisa mengunjungi tempat-tempat di Bogor yang akan liburankita.com jelaskan di bawah ini, ada beberapa tempat wisata bogor seperti di luar negeri Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. The Ranch Mega Mendung Cisarua Bogor

  • Lokasi The Ranch Mega Mendung : Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Lokasi Peta : Maps
  • Jam buka: 09.00 am - 18.00 pm
  • Harga Tiket Masuk The Ranch Mega Mendung : Rp20.000

The Ranch Mega Mendung

Nampaknya tempat wisata Eropa di Bogor laris manis banget. Selain Taman Wisata Matahari dan Devoyage Anda bisa merasakannya suasana Benua Eropa yang ada di kawasan wisata The Ranch Mega Mendung ini. Tempat ini masih baru ada di Bogor, dan merupakan cabang The Ranch yang ada di Lembang Bandung yang terkenal dan paling Hits saat ini, Cuma bedanya dengan The Ranch Bogor ini fasilitas nya lebih lengkap dan lebih banyak dari The Ranch Lembang Bandung.

Di kawasan wisata Bogor ini, terdapat bangunan-bangunan nuansa Eropa seperti Gelato Castle Cafe dan bangunan kastil tua Eropa, selain itu The Ranch ini terkenal dengan kuda nya anda bisa mengelilingi kawasan ini dengan Kuda yang dapat anda sewa. 

Bangunan bergaya Eropa ini menjadi daya tarik utama destinasi wisata ini. Selain Galato Castle Cafe, ada rumah bergaya Belanda. Dan juga ada beberapa bangunan arsitektur yang indah, seperti rumah permen.

Tidak hanya bangunan tetapi juga tempat wisata ini ada pemandangan taman bunga-bunga seperti bunga tulip yang ada di Belanda.

2. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

  • Alamat Taman Sakura Kebun Raya Cibodas : Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Bogor Jawa Barat
  • Jam buka: 08.00 - 16.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk kebun raya Cibodas : Rp 15.000 - Rp 25.000 

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Salah satu tujuan wisata bunga sakura yang paling terkenal di dunia adalah Jepang.  Setiap musim semi, orang-orang berduyun-duyun ke Jepang untuk menikmati bunga sakura. Tidakkah kamu percaya bahwa bahkan di taman Cibodas, bunga sakura bermekaran seperti di Negeri Jepang?

Ya, ada pohon sakura di Taman Raya Cibodas. Ada tempat khusus yang disebut Taman Sakura. Tanaman Bunga sakura telah ditanam sejak tahun 1963 di Kebun Raya ini. Namun, taman itu sendiri baru dibuat pada tahun 2007 dan mencakup area seluas 7.000 m2 di Lembah Cibogo.

Iklim, kondisi tanah, dan ketinggian mirip dengan Jepang membuat bunga berwarna merah muda bermekaran di kebun ini.  Pohon ini biasanya tumbuh pada bulan Januari, Februari, Juli, dan Agustus. 

Bunga berwarna merah muda terlihat cantik saat mekar. Saat Anda mengunjungi Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas, Anda akan merasakan seperti sedang berada di negeri matahari terbit yaitu Jepang.

Jadi jika Anda ingin merasakan Hanami, Anda tidak perlu lagi pergi ke Jepang karena Anda bisa menikmati bunga sakura di Kebun Raya Cibodas, Bogor.

3. Leuwi Lieuk, Wangun Cileungsi

  • Lokasi Wisata Alam Leuwi Lieuk : Jalan Gunungwangun, Kamp. Cibeureum, Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat
  • Lokasi Peta : Maps
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga Tiket Masuk Leuwi Lieuk : Rp 10.000

Leuwi Lieuk, Wangun Cileungsi

Pernahkah Anda melihat cenote di Meksiko? Negara ini terkenal dengan keindahan cenote dan saluran pembuangannya air yang terjadi secara alami, atau biasa juga di sebut Green Canyon, anda tidak perlu jauh-jauh ke Mexico karena di Indonesia pun ada yang mirip dengan canote Mexico ini , yaitu tempat wisata kota Bogor, nama tempat wisata ini adalah Leuwi Lieuk

Kebanyakan kawasan wisata Bogor ini di kelilingi oleh pegunungan yang rapat sehingga Bogor sering disebut Kota Curug. Pasalnya kota ini memiliki banyak sekali wisata air terjun atau yang biasa disebut curug.

Leuwi Lieuk tersembunyi di dalam rimbunnya hutan Wangun Cileungsi. Sehingga butuh perjuangan dan waktu yang agak lama untuk menuju kekawasan ini, karena medan nya hutan yang jauh dari perkotaan, jalur setapak yang menanjak, kalau waktu hujan jalan kesana agak licin dan becek, jadi sebelum anda berenang anda diajak trekking atau berpetualang dulu.

Tetapi semua itu akan terbayar ketika anda sampai di sana sebab anda akan melihat pemandangan yang begitu indah, Curug dan kolam alami yang sangat indah, air yang bersih dan sejuk, sehingga membuat anda tidak sabar untuk menyebur ke dalam cenote Bogor ini.

4. The Highland Park Resort Bogor

  • Alamat Highland Park Resort : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Lokasi Peta : Maps
  • Jam buka: 24 jam

The Highland Park Resort Bogor

Highland Park Resort menawarkan pengalaman unik, Anda bisa tinggal di tenda Mongolia, seperti kampung atau suku Apache di hotel dengan latar belakang Gunung Salak. Fasilitas yang dimiliki hotel ini sangat lengkap dan untuk menginap di sini, harga semalam kira-kira 1 jutaan.

Di hotel ini, pengunjung dapat mencoba aktivitas lain seperti berenang, flying fox, futsal, food reflexology dan karaoke. Kegiatan oleh pihak hotel tawarkan seperti zip bike,  shooting target, high dan low rope, dan edu camp (keluarga atau sekolah).

5. Rumah Pohon Curug Ciherang

  • Lokasi Rumah Pohon Curug Ciherang : Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Lokasi Peta : Maps
  • Jam buka: 08.00 am - 18.00 pm
  • Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Curug Ciherang : Rp 20.000

Bogor terkenal dengan air terjunnya yang indah. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Berbeda dengan air terjun lainnya, Ciherang merupakan air terjun yang unik,  Karena disana ada spot yang luar biasa seperti adanya rumah pohon dan jembatan gantung. 

Sepintas, ini menyerupai rumah pohon yang ada di  Amerika Serikat yang sering masuk di scene film Hollywood, biasanya dalam film Disney, dongeng anak-anak dan banyak lagi.  Anda dapat melihat keteduhan dan keindahan alam dari rumah pohon dan jembatan gantung.

6. Devoyage Bogor

  • Lokasi Wisata Devoyage : Nirwana Residence, Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Lokasi Peta : Maps
  • Jam buka: 09.00 am - 18.00 pm
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 30.000 - Rp. 40.000

Devoyage Bogor

Mencari destinasi ala Eropa di Bogor? Anda mungkin dapat melakukannya jika Anda mengunjungi Devoyage. Tempat wisata di Bogor ini tidak kalah dengan tempat wisata di negara lain karena objek wisata ini mempunyai konsep wisata luar negeri. Seperti Landmark yang ada di Eropa. 

Devoyage ini menawarkan konsep Taman hiburan bertema desa Eropa dengan makanan, wahana dan memiliki lokasi yang begitu indah untuk selfie. Diantara Landmark Negara-negara Eropa yang ada di Devoyage Bogor ini antata lain, duplikasi Canal Venesia, Bryggen Mini serta Menara Eiffel dan masih banyak lagi.  

Di kawasan wisata ini terdapat berbagai fasilitas, misalnya playground, Venetian cano, dan house of games. Bagi yang senang ber selfie, yang suka mengabadikan momen indah kedalam foto, disini anda akan menemukan spot yang bagus dan indah  seperti berfoto di sekitar kincir angin Belanda, Mannekan Pis Belgia, Menara Eiffel Prancis, Big Ben London dan Telepon Merah Inggris.

Devoyage juga menyediakan fasilitas stand makanan dan minuman seperti Coffee Table, Street Food, Eatery House, Gold Chicken serta Gelato Ice Cream.

Inilah rekomendasi Tempat wisata di Bogor seperti luar negeri yang lagi hits, yang bisa anda kunjungi bersama anaka-anak dan keluarga. Tentukan destinasi mana yang anda pilih dan objek wisata mana yang harus anda kunjungi ketika liburan akhir pekan.

Semoga liburan akhir pekan anda menjadi seru dan menyenangkan ya.

Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata Bogor Seperti di Luar Negeri yang Paling Hits dan Ramai Dikunjungi"