Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tempat Wisata di Purwakarta Yang Lagi Hits | Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga Anda

Tempat Wisata di Purwakarta Yang Lagi Hits dan Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga. Salah satu cara menghabiskan waktu di akhir pekan adalah dengan bersantai di tempat favorit atau bersenang-senang di tempat wisata yang belum pernah Anda kunjungi. Beberapa orang suka pergi ke tempat wisata untuk bersantai karena  selama 5-6 hari sibuk dengan pekerjaan. Ketika waktu liburan akhir pekan tiba mereka biasanya mengunjungi tempat-tempat untuk melepas penat, refreshing, atau healing sebutan yang lagi viral zaman sekarang, dengan bersantai-santai, bermain bersama keluarga dan anak-anak.

Nah sekarang Liburankita.com akan merekomendasikan tempat yang cocok untuk anda guna mengisi hari libur di akhir pekan ini. Pada postingan sebelumnya kami telah merekomendasikan Tempat wisata di Lembang untuk anak-anak,  Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang kini populer dan hits di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Purwakarta adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat yang banyak objek wisata nya. Jika anda mengunjungi daerah Purwakarta jangan lupa menyempatkan diri untuk singgah di tempat wisata terbaru Purwakarta yang terkenal, ada banyak tempat rekreasi, wisata alam, kolam renang, dan banyak masih banyak lagi.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits di Purwakarta yang patut anda kunjungi bersama keluarga anda :

1. Gunung Parang

Gunung Parang adalah salah satu tujuan wisata paling populer dan mempunyai medan yang sangat mentantang bagi pendaki gunung dan pecinta alam. Gunung ini merupakan situs panjat tebing yang populer di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat bagi para pendaki dalam dan luar negeri. 

Gunung Parang

Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini sekitar 3800 meter di atas permukaan laut. 

Gunung Parang merupakan destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak kegiatan petualangan seperti trekking, dan caving, camping, offroad, dan panjat tebing. Mendaki Gunung Parang adalah pengalaman yang luar biasa, dan pastinya mepunyai tantangan yang sangat seru, ini juga  bertujuan menjauhkan diri dari padat dan hiruk pikuknya kota sementara waktu  untuk mendapatkan udara yang segar, pemandangan yang asri dan adem, dan pastinya di gunung Parang ini banyak sekali spot-spot yang instagramable sekali. 

Harga Tiket Masuk ke Gunung Parang

Bagi Pengunjung yang mau masuk ke kawasan wisata Gunung Parang tidak dikenai tarif masuk / gratis. Tapi, kalau pengunjung ingin menikmati fasilitas disana seperti memanjat atau mendaki maka harus membayar tarif yang telah di tentukan mulai dari Rp. 150.000 - Rp. 750.000 tergantung fasilitas atau paket yang anda pilih.

Bagi para pendaki yang mau mendaki tebing Gunung Parang dikenakan biaya sebesar Rp. 275.000 per orang melewati jalur Ferrata/ tangga besi selama 2 jam, biaya ini udah termasuk makan siang, dokumentasi, pemandu, dan alat perlengkapan keselamatan yang digunakan selama mendaki. atau untuk lebih jelas nya tetang detail biaya yang dibutuhkan, anda bisa langsung datang dan bertanya kepada pihak pengelola objek wisata Gunung Parang disana. 

Dan ada juga loh penginapan yg lagi viral kata nya nomor 2 di Dunia yaitu Hotel Gantung (Skylodge), Untuk menginap di Skylodge ini anda harus mengeluarkan biaya Rp. 4.000.000 per malam, dengan bayaran segitu pasti nya mempunyai fasilitas yang sangat lengkap seperti persediaan logistik selama di atas, listrik, peralatan makan, toilet portable, AC,Wifi. TV, dan handy talkie untuk alat komukasi dengan pemandu kita disana.

Lokasi Gunung Parang : Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

2. Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta merupakan objek wisata air alam yang populer dan lagi hits dimasa sekarang ini, tempat ini juga dikenal sebagai Wisata Mata Air Cijanun,  disana terdapat kolam renang yang di hiasi dengan batu-batu di sekeliling kolam, yang bervariasi ukurannya mulai dari ukuran besar sampai ukuran yang kecil besar di sekitarnya.
Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Purwakarta. Ada banyak batu alam yang bertebaran di sekitar kolam sesuai dengan namanya. batu-batu yang ada di taman ini berasal dari bebatuan Pegunungan Burangrang.

Taman ini unik sekali, yang pastinya bisa menjadi pilihan untuk bermain air atau berenang bersama keluarga dengan nuansa alam yang asri. Pengunjung dapat menikmati panorama alam sekitar sambil berenang dikolam bebatuan yang air nya bersih dan sejuk. 

Jika anda kesana menggunakan mobil anda akan di arahkan ke area parkiran khusus mobil, jadi anda tidak langsung tiba di depan gerbang taman batu itu, anda harus melanjutkan perjalanan ke gerbang taman batu dengan ojek yang udah di standby di area parkiran itu dengan biaya ongkos Rp 5.000 permotor. 

Alasan kenapa mobil tidak boleh masuk atau berhenti pas di depan gerbang karena pihak pengelola dan masyarakat setempat ingin menciptakan lapangan pekerjaan, jadi itulah sebabnya ada ojek yang drivernya warga setempat, bertujuan menambah penghasilan buat warga sekitar.

Tapi kalau anda pergi dengan motor anda bisa langsung parkir pas di depan gerbang atau dekat dengan lokasi taman batu.

Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta :

  • Anak-anak umur dibawah 4 tahun :Gratis
  • Weekday : Rp 10.000 / orang
  • Weekend : Rp 20.000 / orang
  • Tarif Parkir motor Rp 3.000, mobil Rp 5.000
Jam operasional taman batu : buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi - 17.00 sore.

Lokasi Taman Batu Purwakarta : Jl. Cijanun, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. 

3. Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah salah satu objek wisata populer dan hits yang ada di kabupaten Purwakarta. Objek wisata ini adalah tujuan yang sempurna bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati alam. Ada fasilitas yang lengkap di sini dan tempat ini jauh dari keramaian dan hiruk pikuk pusat kota, bagi yang ingin healing dan ingin mengisi hari libur anda bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk anda.

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Salah satu wahana atau objek wisata yang paling populer di Giri Tirta Kahuripan adalah kolam renang yang berapa di ketinggian 500 meter dari permukaan laut yang disebut Skypool. Kolam renang ini didesain khusus pada ketinggian sehingga pengunjung dapat merasakan seolah-olah berenang di atas gunung yang tinggi,  sambil berenang di air yang dingin, sejuk, dan segar, pengungjung dapat melihat pemandangan yang indah seperti melihat keindahan pegunungan dan perbukitan Purwakarta yang mempesona.

Selain Skypool terdapat juga fasilitas lainyang tak kalah serunya seperti melihat satwa-satwa yang menggemaskan yaitu kebun binatang mini, jalan-jalan ke kebun manggis, naik wahana sepeda air, dan berkeliling ke banyak tempat yang ada di sekitar Giri Tirta kahuripan. 

Harga Tiket Masuk Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta :

  • Tiket masuk kawasan wisata : Rp. 20.000 
  • Tiket masuk kolam renang/Skypool : Rp. 60.000

Lokasi Giri Tirta Kahuripan Purwakarta : Jalan Raya Wanayasa 04/13, Taringgul Tonggoh, Purwakarta.

4 Cikao Park

Cikao Park adalah salah satu objek wisata yang mempunyai fasilitas terlengkap di Kabupaten Purwakarta. Salah satu fasilitas/wahana yang ada yaitu Water Park. ini adalah tujuan paling utama yang di tuju oleh pengunjung tempat wisata ini, karena di dalam nya dilengkapi dengan kolam ombak, mandi busa,  kolam orang dewasa, dan kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan wahana air seperti seluncuran penyewaan bebek air dan ban air.

Water Park Cikao

Didalam wahana Water park Cikao ini ada kuliner yang lengkap dengan harga terjangkau, jadi anda yang mau berkunjung tidak perlu membawa bekal dari rumah. 

Selain Water Park ada juga wahana lain yang seru, seperti Taman Bunga, Taman Lampion, Taman Satwa & Dino Park, Rumah Ilusi, roller coster, ATV, bumper car, dan masih banyak lagi.

Perlu anda ketahui semua Gazebo yang ada di dalam kawasan Cikao Park ini adalah gratis, tanpa di pungut biaya lagi, karena udah termasuk fasilitas tiket yg sudah kita bayarkan saat pintu masuk utama. dan tentu nya gratis parkir ya. 

Taman Bunga Cikao Park

Di area taman bunga banyak terdapat spot-spot yang indah banget, pasti nya istagramable banget. di mana-mana ada gazebo yang dapat di gunakan pengunjung sepuas nya, ada lapangan serba guna yang di fasilitasi rumput sintesis, yang pasti bikin anak-anak kita senang dan ceria bermain.

Harga Tiket Masuk Cikao Park :

  • Tiket Pintu Masuk Utama dan Taman Bunga Rp. 20.000
  • Water Park : Weekday Rp. 30.000, Weekend Rp. 50.000
  • Taman Satwa dan Dino Park : Weekday Rp. 20.000, Weekend Rp. 30.000
  • Rumah Ilusi : Weekday Rp. 30.000, Weekend Rp. 30.000

Inilah rekomendasi Tempat wisata di Purwakarta yang lagi hits yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. tinggal tentukan pilihan anda, destinasi mana dan tempat wisata mana dulu yang harus anda kunjungi ketika berakhir pekan.

Semoga liburan akhir pekan anda menjadi seru dan menyenangkan ya.

Posting Komentar untuk "4 Tempat Wisata di Purwakarta Yang Lagi Hits | Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga Anda"